Blog

1001 Quote Kata Kata Bijak Pilihan Beserta Makna + Gambarnya




Anda sedang mencari kata kata bijak terbaik untuk memompa semangat anda yang saat ini sedang terganggu?

Atau mungkin teman atau kekasih anda yang saat ini membutuhkan bantuan untuk mengembalikan motivasinya supaya kembali bersinar.

Bisa juga saat ini Anda ingin menjadi inspirasi bagi orang lain dengan memasang status kata kata mutiara karena hal kecil yang anda lakukan tersebut bisa jadi bermanfaat besar bagi orang lain.

Kalau memang itu yang anda cari, maka Anda sudah tepat membaca artikel ini.

Kehidupan terkadang memang tidak sesuai dengan harapan bukan?

Mengesalkan, tapi ya bagaimana lagi, kita harus tetap melangkah ke depan dan tidak bisa mundur lagi.

Saya bisa mengerti jika anda saat ini dalam kondisi di bawah dan membutuhkan kalimat kalimat ajaib yang bisa mendorong semangat kembali.

Semua orang pernah membutuhkan kalimat motivasi, tidak ada yang salah dengan hal itu.

alat penghemat bbm terbaik

Saat ini, saya akan menjadi teman Anda melalui tulisan ini.

Bayangkan saat ini saya sedang duduk disamping anda, dan akan membagi nasihat-nasihat terbaik dan bijaksana untuk kebangkitan Anda maupun teman Anda.

Siap?

Nasehat-nasehat bijaksana yang akan anda peroleh:

  • Kata kata bijak kehidupan
  • Kata kata bijak cinta
  • Kata kata bijak singkat
  • Kata kata bijak lucu
  • Kata kata bijak bahasa inggris
  • Kata kata bijak islami
  • Kata kata bijak bahasa jawa
  • Kata kata bijak mario teguh
  • Kata kata bijak untuk sahabat
  • Kata kata bijak motivasi
  • Kata kata bijak buat pacar

Yuk, dinginkan emosi, besarkan hati dan mulai selami kalimat-kalimat bijak yang indah ini.

(Gambar: dari berbagai sumber. Mohon baca halaman disclaimer)



Kata Kata Bijak Kehidupan

kata bijak cinta - laki laki akan kelihatan dewasa

“Laki-laki itu akan kelihatan lebih dewasa ketika dia tidak lagi menyakiti wanita.”

Makna: Salah satu tanda seorang laki-laki yang sifatnya sudah dewasa (bukan dewasa karena usia), adalah dia sangat bisa menghargai seorang wanita dan tidak akan sanggup untuk menyakitinya.

kata bijak dan motivasi - siapa kita hari ini

“Siapa kita hari ini, berada di mana kita saat ini,salah satunya adalah karena pernah ada guru yang dihadirkan dalam perjalanan yang telah dilewati.”

Makna: Tidak pernah ada kehadiran seseorang yang sia-sia dalam hidup kita. Baik itu yang sudah berbuat baik kepada anda atau yang sudah jahat kepada anda, semua itu adalah guru yang mengajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

kata bijak kehidupan - terkadang diam lebih bijak

“Terkadang diam lebih bijak dalam menyikapi keadaan dari pada bersikeras memaksa orang lain untuk sekedar memahami.”

Makna: Tidak semua orang bisa memahami atau mengerti kondisi dibalik keputusan anda. Karena itu, berusaha membuat orang lain memahami kita terkadang hanya akan sia-sia. Diam bisa menjadi keputusan yang terbaik saat ini.

kata bijak motivasi - jadilah orang baik

“Jadilah orang baik, meskipun kau tak diperlakukan baik oleh orang lain.”

Makna: Menjadi orang baik tidak memerlukan syarat apapun. Tidak peduli bagaimana perlakuan orang lain, kalau anda memang memilih untuk menjadi baik ya anda akan menjadi orang baik.

kata bijak motivasi kehidupan - ada sesuatu jauh lebih penting

“Ada sesuatu jauh lebih penting dari sekedar mencapai target, yaitu mensyukuri yang telah di dapat.”

Makna: Target memang penting dalam mengejar keinginan atau pekerjaan, tapi terlalu fokus pada target dapat membuat anda kurang menikmati apa yang sudah anda miliki. Kejarlah target untuk masa depan anda, tapi hiduplah dengan penuh syukur untuk saat ini.

kata bijak renungan - iri dan dengki

“Orang yang sering merasa iri dan dengki cuma perlu belajar satu hal, yaitu ikhlas.”

Makna: Seringkali anda merasa sesak di dada saat melihat orang lain atau saingan anda mendapatkan hal yang dia inginkan. Sesungguhnya perasaan yang demikian itu tidak akan membuat anda mendapatkan hal yang sama, justru hanya akan menyengsarakan diri anda sendiri. Jadi, belajarlah ikhlas dengan segala kondisi yang yang ada. Memang sulit, tapi lama-lama anda akan terbiasa.

kata bijak tentang hidup - akan ada waktunya

“Akan ada waktunya dimana kita hanya dicari ketika diperlukan, dan dilupa setelah dapat apa yang diinginkan. Itulah lumrah dari sebuah kehidupan”.

Makna: Terkadang kehidupan memang menyakitkan. Apa yang sudah anda lakukan tidak mendapatkan penghargaan yang semestinya. Kalau anda sedang mengalami hal yang demikian, tidak perlu merasa sedih karena memang  wajar adanya. Justru itu menjadi pelajaran yang berharga untuk anda kelak.



kata bijak terbaru - apapun yang terjadi hari ini

“Apapun yang terjadi hari ini syukuri, ikhlaskan. Jadikan setiap hal yang terjadi sebagai pelajaran.”

Makna: Banyak hal yang harus anda lalui di dalam hidup kita. Entah itu peristiwa patah hati, menyedihkan, memalukan, kekalahan sampai pada hal yang menyenangkan, semua harus anda syukuri sebagai bagian dari tempaan hidup yang akan membuat anda jadi lebih bijaksana.

kata hikmah kehidupan - sebenarnya mencelakai orang lain

“Sebenarnya mencelakai orang lain sama dengan mencelakai diri sendiri.”

Makna: Hidup ini ada timbal-balik. Orang menyebutnya karma. Kalau anda melakukan perbuatan jahat kepada orang lain, sebenarnya anda sedang menuliskan karma jahat untuk anda sendiri. Berhati-hatilah.

kata indah tentang kehidupan - waktu terasa cepat bagi yang bahagia

“Waktu terasa cepat bagi yang bahagia, terasa lambat bagi yang tersiksa, terasa sesak bagi yang gulana, dan terasa lama bagi yang menantimu.”

Makna: Waktu bisa menjadi sangat relatif bagi tiap orang tergantung pada kondisi masing-masing saat itu. Walaupun waktu sama-sama berjalan satu jam akan terasa satu menit bagi orang yang sedang bahagia dan terasa berminggu-minggu bagi orang yang sedang menunggu. Yang harus anda lakukan adalah berusahalah se-netral mungkin dalam menghadapi sesuatu. Jangan berlebihan dalam suka maupun duka agar tidak lepas control diri anda.

kata motivasi semangat hidup - obat hati

“Obat hati: ikhlaskan, maafkan, dan jalani dengan semestinya.”

Makna: Bila hati anda sedang mengalami kegalauan yang luar biasa saat ini, yang perlu anda lakukan hanya mengikhlaskan apa yang sudah berlalu, maafkan semuanya yang sudah membuat anda ddalam posisi yang sulit dan jalani masa depan anda dengan hati seluas samudera.

kata mutiara kehidupan - hidup terlalu singkat untuk menunggu

“Hidup terlalu singkat untuk menunggu.”

Makna: Jangan sia-siakan hidup anda untuk menunggu hal yang belum jelas dan tidak ada komitmen. Teruslah bergerak maju dan positifkan diri anda. Ada hal baik yang sudah menunggu anda di depan. Datang dan jemputlah.

kumpulan kata mutiara kehidupan - tidak semua harus dijelaskan

“Tidak semua harus dijelaskan.”

Makna: Anda tidak perlu menjelaskan setiap keputusan anda. Karena yang menyayangi anda akan mengerti tanpa perlu anda jelaskan.

mutiara kata bijak motivasi hidup - ikhlas itu tidak terucap

“Ikhlas itu tidak terucap. Sabar itu tidak terbatas.”

Makna: Mengikhlaskan dalam diam adalah tingkatan tertinggi dari ikhlas. Sedangkan tingkatan tertinggi sabar adalah menjaga kesabaran anda sampai tidak terbatas.

mutiara kata nasihat - pergi selagi bisa

“Pergi selagi bisa. Dunia ini terlalu luas jika kamu hanya berdiam diri saja. Arungi, lewati dan terjang.”

Makna: Hidup sejatinya sebuah perjalanan. Seberapa asyik dan menegangkan perjalanan hidup anda tergantung pada seberapa berani anda menjelajahi isi dunia ini.

mutiara kata suara hati - sesedih sedihnya hidup kita

“Sesedih-sedihnya hidup kita, semarah-marahnya kita sama takdir, percayalah masih banyak yang tidak seberuntung kita di luar sana.”

Makna: Terkadang kita jatuh terlalu dalam di lubang kesedihan dan kemarahan atas kondisi yang anda alami. Hal itu membuat anda lupa, coba tengok sekitar anda, pasti ada yang jauh tidak seberuntung anda sekarang ini. Bersyukurlah dengan yang anda miliki saat ini.



Kata Kata Bijak Cinta

biarkan aku jatuh cinta - romantis itu

“Romantis itu bukan saat dia memberimu mawar dan coklat, tapi saat dia memberimu mahar dan seperangkat alat sholat.”

Makna: Romantis yang sebenarnya adalah saat dia menyatakan komitmen terhadap anda, bukan hanya janji manis yang belum tentu berakhir dengan baik.

kata bijak cinta - jika itu alasanmu pergi

“Jika itu alasanmu pergi, maka pergilah.”

Makna: Merelakan seseorang untuk pergi memang tidak mudah. Tapi terkadang ada alasan yang tidak bisa ditolak yang membuatnya harus pergi. Mau tidak mau, anda harus melepasnya demi kebaikan semua.

kata bijak tentang cinta - bukan melupakan

“Bukan melupakan, tapi menghilangkan rasa.”

Makna: Bila anda tidak bisa melupakan seseorang yang berarti bagi anda, maka sudah cukup anda tidak perlu melakukannya lagi. Lepaskan saja rasa itu, nikmati kenangan yang ada tapi tanpa membawa perrasaan lagi.

kata cinta ilmiah -menjadi luar biasa itu perlu waktu

“Menjadi luar biasa itu perlu waktu, perlu disakiti, perlu air mata, perlu dihina, perlu jam terbang yang teruji.”

Makna: Saat anda disakiti, dikecewakan atau dihina berkali-kali maka sebenarnya anda sedang disiapkan untuk menjadi pribadi yang luar biasa.

kata jatuh cinta - jangan terlalu berharap

“Jangan terlalu berharap kepada orang yang katanya mencintaimu, karena setiap orang itu berubah ketika bertemu orang baru.”

Makna: Jangan menaruh harapan terlalu tinggi pada seseorang yang menyatakan cinta untukmu karena semakin tinggi harapanmu, semakin dalam juga engkau akan kecewa saat dia berubah. Jagalah perasaanmu sendiri sampai waktu untuk hidup bersama benar-benar tiba.

kata kata bijak tentang kehidupan cinta - tidurlah ada rindu

“Tidurlah, sebab ada rindu yang harus istirahat.”

Makna: Hal yang paling berat adalah menahan rindu yang ingin bertemu. Bila itu yang anda rasakan, nikmati saja tapi jangan terseret kegalauan yang melemahkan. Istirahatkan rindu anda, nanti bisa anda nikmati lagi saat anda sudah siap lagi.

kata kata cinta islami - jika dia mencintaimu

“Jika dia mencintaimu, dia akan membatasi dirinya sendiri terhadap orang-orang yang mendekatinya. Sebab dia tak ingin kau terluka.”

Makna: Saat janji dan komitmen sudah terucap, seharusnya dia tidak mengijinkan dirinya sendiri untuk mencari kesempurnaan pada orang lain. Anda adalah fokus dia untuk dibahagiakan. Begitu juga sikap anda kepadanya.



kata kata cinta romantis - beberapa orang tiba-tiba berubah

“Beberapa orang tiba-tiba berubah. Suatu hari kamu penting, dan hari berikutnya kamu tidak berharga di matanya.”

Makna: Jangan heran jika suatu hari orang yang anda kenal tiba-tiba berubah sikapnya. Tidak semua orang bisa menghargai anda selamanya. Lupakan saja orang yang seperti itu, jangan di ambil hati. Masih banyak orang lain yang bisa menghargai anda lebih dari dia.

kata kata mutiara cinta islami - pasti ketemu

“Pasti ketemu. Mau seperti apapun kondisinya, mau sejauh apapun jaraknya, kalau memang jodoh ya pasti ketemu.”

Makna: Percayalah bahwa jodoh sudah ada yang mengaturnya. Tugas anda adalah percaya saja kalau memang jodoh ya pasti akan bersama. Jangan khawatir.

kata kata mutiara cinta sejati - terkadang tuhan mendatangkan seseorang

“Terkadang TUHAN mendatangkan seseorang dalam hidup ini sebagai pengalaman hidup, bukan untuk teman hidup.”

Makna: Teman hidup sangat jarang langsung dipertemukan, pasti anda akan dipertemukan dahulu dengan beberapa orang yang salah. Bukan untuk membuat anda kecewa, tapi untuk memberikan pelajaran berharga saat teman hidup yang sebenarnya datang.

kata kata mutiara cinta sejati romantis terbaru - merelakan

“Merelakan bukan berarti menyerah, tapi menyadari bahwa ada hal yang tidak bisa dipaksakan.”

Makna: Ada kalanya anda harus merelakan dan melepas suatu hal. Karena sekuat apapun anda, tidak akan bisa mengubah keadaan. Bukan anda yang lemah.

kata mutiara cinta - jangan berlaku seenaknya

“Jangan berlaku seenaknya hanya karena kamu tahu bahwa dia akan selalu memaafkanmu.”

Makna: Ada saatnya kata maaf akan habis dan tidak bisa terucap lagi. Hentikan sikap anda yang egois, sebelum anda menyesalinya kelak.

kata mutiara cinta romantis - biar bagaimanapun tidak ada yang baik-baik saja

“Biar bagaimanapun tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahan.”

Makna: Sekuat-kuatnya anda, saat berhadapan dengan sebuah perpisahan pasti akan melemah juga. Mungkin akan tampak kuat dari luar, tapi yang sebenarnya terjadi anda tidak pernah siap meskipun sudah mencoba menyiapkannya.

kata mutiara galau cinta - bukan berubah

“Bukan berubah, aslinya memang begitu.”

Makna: Ada kalanya sifat asli seseorang baru keluar saat sudah tidak ada hal yang dia inginkan dari anda. Memang ada orang yang pandai menyembunyikan watak aslinya demi memperoleh apa yang diinginkan. Jangan sampai anda terjebak dua kali dengan tipe orang yang seperti itu.

tanda wanita jatuh cinta - jika wanita

“Jika wanita mengucapkan maaf 10x, maka maafnya yang pertama adalah untuk kesalahannya, dan 9 maaf lainnya bermakna –jangan pergi dan tetaplah di sini-. Maka pria harus pahami itu.”

Makna: Terkadang wanita mengucapkan maaf untuk kesalahan yang sebenarnya tidak dia lakukan hanya karena tidak ingin anda pergi dari sisinya. Namun bukan berarti anda bisa berbuat semaunya, karena wanita juga bisa didatangi pria lain yang akan membahagiakannya lebih dari anda.



Kata Kata Bijak Singkat

gambar kata galau - jika kita tidak lagi bermakna

“Jika kata tak lagi bermakna, maka diamlah saja.”

Makna: Saat semua penjelasan anda tidak lagi dipahami, maka lebih baik anda diam sampai semua keadaan mejadi lebih baik.

gudang kata motivasi - jika semua yang kita inginkan

“Jika semua yang kita inginkan segera terwujud, darimana kita belajar sabar.”

Makna: Saat apa yang anda inginkan tidak terpenuhi saat ini, itulah saat dimana anda sedang diajarkan untuk mengerti arti sebuah kesabaran.

kata bijak hari ini - siapapun bisa jadi apapun

“Siapapun bisa jadi apapun”

Makna: Pada dasarnya semua orang bisa menjadi apapun yang dia inginkan. Yang mengalangi anda adalah diri anda sendiri.

kata bijak kehidupan - apa gunanya mata

“Apa gunanya mata jika kau menilai seseorang hanya dengan menggunakan telinga?”

Makna: Apa yang baru kita dengar belum lah menjadi sebuah kebenaran. Kita harus selalu melakukan croscek dua kali untuk menkonfirmasi sebuah berita. Jangan mudah menilai seseorang dari satu sudut pandang saja.

kata bijak renungan malam - jarak hanya memisahkan raga

“Jarak hanya memisahkan raga, bukan hati.”

Makna: Seberapapun jauh anda terpisah dengan seseorang yang anda kasihi, tidak membuat hati jugaikut terpisah. Hati tidak mengenal batas ruang dan waktu.

kata galau bijak - disaat kita mengetahui

“Disaat kita mengetahui sesuatu yang membuat kita sakit hati, berhentilah untuk mencari tahu.”

Makna: Ada saatnya anda harus berhenti dan mencoba untuk ikhlas merelakan. Karena semakin anda mencari tahu atau mendengar kabar walau hanya sedikit saja, semakin membuat hancur hati anda.

kata kata bagus buat status fb - saya sekolah cari ilmu

“Saya sekolah cari ilmu, bukan cari muka”

Makna: Fokus pada tujuan anda yang sebenarnya. Jangan terpengaruh dengan hal-hal yang hanya akan mengganggu anda.



kata kata bijak - hati yang hidup

“Hati yang hidup adalah hati yang masih punya rasa malu.”

Makna: Rasa malu adalah tanda bahwa kita masih memiliki perasaan. Bila anda sudah tidak memiliki rasa malu lagi, maka bisa dibilang hati anda sebenarnya sudah padam.

kata kata bijak singkat - hidup jelas beda

“Hidup kita jelas beda, ngapain dibandingin.”

Makna: Setiap orang memiliki kisah hidup masing-masing yang tidak akan sama. Kesuksesan tiap orang pun juga akan berbeda caranya, jadi usaha untuk membanding-bandingkan adalah usaha yang tidak berguna.

kata kata bijak tentang kehidupan - jika kau ingin berkembang

“Jika kau ingin berkembang, tantanglah dirimu sendirimu”.

Makna: Kebanyakan rintangan tidaklah datang dari luar, tapi justru dari dalam anda sendiri. Jadi, bulatkan tekad dan buat perjanjian dengan diri anda sendiri.

kata kata motivasi hidup - sudahlah lupakan

“Sudahlah, lupakan.”

Makna: Sebuah kata yang sederhana tapi juga susah dilakukan adalah melupakan. Tapi terkadang hanya itu pilihan yang ada. Kalau anda harus memilih melupakan hal yang menyedihkan, anda akan merasa lega telah melepas beban yang selama ini menghambat kemajuan anda.

kata kata mutiara - seseorang itu kalau sudah merasa baik

“Seseorang itu kalau sudah merasa baik, sulit diperbaiki.”

Makna: Menasehati orang yang merasa dirinya sudah benar itu sulit. Karena dia merasa sudah tidak ada yang perlu diperbaiki.

kata kata mutiara kehidupan - gagal itu urusan nanti

“Gagal itu urusan nanti, yang terpenting kita berani untuk mencoba.”

Makna: Anda tidak mempunyai kemampuan untuk memprediksi sebuah hasil, tapi anda mempunyai kontrol penuh untuk memutuskan mencoba.

kata mutiara kehidupan dan pembinaan diri - hidup sesuai kemampuan

“Hidup sesuai kemampuan, jangan sesuai kemauan.”

Makna: Hiduplah sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan anda saja. Karena menuruti keinginan atau kemauan tidak akan cukup walau seberapa pun milik anda.

kumpulan kata bijak kehidupan - orang cantik tidak selalu baik

“Orang cantik tidak selalu baik, tapi orang baik selalu cantik.”

Makna: Wajah yang rupawan tidak menjadi jaminan hatinya baik. Tapi orang yang selalu berbuat akan memancarkan aura positif yang akan membuatnya selalu cantik rupawan.

kumpulan kata bijak yang baik - jalan aja kalau jatuh bangun lagi

“Jalan aja. kalau jatuh, bangun lagi.”

Makna: Hidup itu sederhana kok. Jalani saja, tidak usah mengeluh kesana-kesini. Kalau anda jatuh, ya tinggal bangun lagi. Seperti anak kecil yang belajar sepeda.



Kata Kata Bijak Lucu

kata bijak kerja - jangan biasakan dirimu bergantung pada orang lain

“Jangan biasakan dirimu bergantung pada orang lain, apalagi bergantung di pohon sambil makan pisang.”

Makna: Gantungkan semua pada dirimu sendiri, karena orang lain sering kali mengecewakan anda.

kata bijak lucu - jangan suka ngurusin orang lain

“Jangan suka ngurusin orang, belum tentu orangnya mau kurus.”

Makna: Pikirkan saja urusan anda sendiri karena orang yang kita perhatikan belum tentu mau menerima perhatian kita.

kata bijak lucu terbaru - hidup memang banyak cobaan

“Hidup itu memang banyak cobaan, kalau banyak cucian namanya laundry.”

Makna: Begitulah hidup, tidak ada yang melaluinya tanpa cobaan. Jadi ya wajar saja, seperti cucian yang ada di laundry.

kata indah kehidupan - beli tas harga 3 juja

“Jangan beli tas harga 3 juta tapi gak ada isinya, lebih baik beli tas harga 100 ribu tapi isinya 2,9 juta. Jangan jadi miskin hanya agar terlihat kaya.”

Makna: Penampilan memang penting, tapi tidak perlu mengorbankan segalanya demi penampilan yang palsu. Kalau orang tahu kepalsuan yang anda buat, semua yang anda lakukan tidak akan dihargai lagi.

kata kata indah - aku tidak akan menangis

“Aku tidak akan menangis untukmu, karena mascara-ku lebih mahal dari kamu.”

Makna: Terkadang anda mengeluarkan air mata yang sebenarnya sama sekali tidak berharga untuk anda. Bahkan harga mascara anda jauh lebih berharga. Jadi, hentikan tangisan anda.

“Belajarlah dari bulu ketek, walau selalu terhimpit tapi tetap tegar bertahan dan tumbuh.”

Makna: Dalam kondisi apapun, anda jangan mengeluh. Teruslah melangkah maju untuk membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

kata lucu banget - kalau ngomong jangan terlalu manis

‘Kalau ngomong jangan terlalu manis, nanti yang denger bisa diabetes.”

Makna: Jangan berbicara terlalu muluk-muluk yang justru akan merugikan orang lain.



kata lucu bermakna - ngejar dunia itu

“Ngejar dunia itu kayak makan kuaci 1 ember. Kenyang kagak, pegel iya.”

Makna: Bekerja untuk hal yang duniawi itu tidak ada habisnya. Habis tenaga dan waktu anda tanpa anda bisa menjadi puas.

kata lucu pendek - manusia emang susah menyalahkan diri

“Manusia memang susah menyalahkan diri sendiri. Leher pegel aja dibilang salah bantal.”

Makna: Banyak manusia yang tidak bisa bertanggung jawab terhadap apa yang sudah dilakukannya. Bahkan hal kecil saja terkadang lebih memilih untuk menyalahkan orang lain.

kata lucu romantis - tulus itu

“Tulus itu kayak keset, walaupun udah diinjek-injek tapi tetep welcome.”

Makna: Ketulusan itu tidak mengenal batas walaupun sudah diperlakukan dengan sejelek apapun.

kata2 lucu dan indah - seberat apapun masalahmu

“Seberat apapun masalahmu jangan ditimbang, gak bakalan laku.”

Makna: Mempunyai masalah tidakperlu diumbar-umbar dan diperbandingkan layaknya barang dagangan. Orang mungkin akan mendekat kepada anda tapi tidak benar-benar membeli (peduli).

ketika tuhan jatuh cinta - ketika masalah terlalu berat

“Saat cobaan terlalu berat, ingin sekali rasanya teriak –why me?-. Tapi aku takut kalau TUHAN jawab –why not?-.”

Makna: Sebenarnya anda akan tetap merasa kesusahan dengan setiap masalah yang datang. Tapi sebenarnya anda juga tahu bahwa semua masalah yang anda hadapi sejatinya hanyalah ujian TUHAN untuk menaikkan kelas anda.

kumpulan kata bijak lucu - hidup terlalu isngkat jik aterus melakukan kesalahan sama

“Hidup terlalu singkat jika terus melakukan kesalahan yang sama. Masih banyak kesalahan lain yang bisa kamu coba. Setiap hari harus beda.”

Makna: Jangan terpaku pada salah satu hal yang itu-itu saja. Banyak hal yang mesti harus anda coba. Setiap kesalahan yang anda lakukan, akan membuat anda selangkah lebih baik dari sebelumnya.

motivasi diri apabila ada orang lain yang ngiri

“Apabila ada orang lain yang sengaja ngiri kepada kita, usahakan kita nganan atau lurus saja, karena kalau kita ikutan ngiri nanti jadi konvoi.”

Makna: Iri dan dengki yang ditujukan kepada anda tidak perlu dibalas dengan hal yang sama. Biarkan saja orang mau bilang apa, yang penting anda terus melangkah maju meninggalkan para pembenci anda itu.

mutiara kata lucu - kenapa move on itu susah

“Kenapa move on itu susah? Karena dari SD sampai sekarang yang dipelajari adalah menghafal atau mengingat, bukan melupakan.”

Makna: Merelakan hal yang telah lalu dan memulai kembali hidup anda itu memang tidak mudah karena kita tidak terbiasa dengan hal itu. Jika anda susah sekali move on, bukan berarti anda lemah. Hanya saja, setiap orang menunjukkan ekpresi yang berbeda-beda. Sejatinya yang mereka rasakan adalah sama susahnya.



Kata Kata Bijak Bahasa Inggris

kata bijak bahasa inggris - do more

“Do more of what makes you happy.”

(Terjemahan: Lakukan lebih banyak hal yang membuat anda senang)

Makna: Prioritaskan kegiatan anda pada hal-hal yang membahagiakan. Jangan sampai terbalik.

kata bijak bahasa inggris terbaru - great things never come from

“Great things never come from comfort zone.”

(Terjemahan: Hal yang luar biasa tidak pernah datang dari zona nyaman)

Makna: Segala hal yang luar biasa memang muncul dari aktivitas yang menantang.

kata bijak inggris dan artinya - old ways

“Old ways won’t open new doors.”

(Terjemahan: Cara lama tidak akan membuka pintu yang baru)

Makna: Bila anda ingin menggapai sesuatu pada level yang baru, maka gunakan cara yang baru juga. Anda harus meningkatkan level kemampuan anda.

kata bijak motivasi kerja - the expert in anything

“The expert in anything was once in beginner.”

(Terjemahan: Yang ahli dalam hal apapun dulu pernah menjadi pemula)

Makna: Bila saat ini anda baru saja memulai sebuah hal yang menjadi cita-cita anda, jangan langsung berkecil hati saat bertemu dengan orang yang sudah ahli. Jadikan motivasi untuk melampauinya karena dia pun dulu juga memulai dari nol sama seperti anda.

kata bijak singkat tepat padat bahasa inggris - you are allowed to scream

“You’re allowed to scream, you’re allowed to cry, but do not give up.”

(Terjemahan: Anda diperbolehkan untuk berteriak, anda diperbolehkan untuk menangis, tapi jangan pernah menyerah)

Makna: Sebagai manusia biasa, sangat wajar bila kita berada di posisi yang lemah. Menangis dan berteriaklah apabila itu membuat anda lebih lega. Tapi jangan sekali-kali memutuskan untuk menyerah.

kata bijak tokoh dunia dalam bahasa inggris dan artinya - the best way to predict the future

“The best way to predict the future is to create it.”

(Terjemahan: Cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah dengan menciptakannya)

Makna: Masa depan memang tidak bisa diprediksikan, karena itu lebih baik untuk anda berusaha membentuk masa depan anda sendiri sesuai dengan jalan yang anda inginkan.

kata kata bijak bahasa inggris - fall in love with

 “Fall in love with your life.”

(Terjemahan: Jatuh cintalah pada hidup anda)

Makna: Cintailah hidup anda, karena satu-satu yang tidak pernah mengkhianati anda adalah diri anda sendiri. Berikan yang terbaik untuk hidup anda, dan anda akan mendapatkan hal yang sama.

kata kata motivasi bahasa inggris - it takes 21 days



“Use 21/90 rule. It takes 21 days to buid a habit, and 90 days to build a lifestyle.”

(Terjemahan: Gunakan aturan 21/90. Membangun kebiasaan membutuhkan waktu 21 hari, dan membangun gaya hidup membutuhkan waktu 90 hari)

Makna: Saat anda sedang ingin memperbaiki diri dan membangun kebiasaan positif, maka pertahankan jadwal yang anda susun selama minimal 21 hari terus menerus supaya menjadi kebiasaan. Saat anda berhasil melakukan selama 90 hari, maka kebiasaan positif tersebut sudah menjadi gaya hidup anda secara otomatis.

kata kata mutiara hati - life is short

“Life is short. Spend it with people who make you laugh and feel loved.”

(Terjemahan: Hidup ini singkat. Habiskan masa hidup anda dengan orang yang membuat anda tertawa dan membuat anda merasa dicintai)

Makna: Jangan terjebak dengan orang yang salah yang selalu mengecewakan anda karena anda akan menyesalinya saat tua nanti. Hiduplah bersama orang yang anda cintai dan mencintai anda dengan tulus.

kata motivasi bahasa inggris - one day or day one

“One day or day one. You decide.”

(Terjemahan: Suatu saat nanti atau hari pertama. Anda yang memutuskan)

Makna: Anda adalah penentu dari keputusan, apakah ingin memulai hari ini sebagai hari pertama anda atau kapan-kapan saja mulainya.

kata mutiara bahasa inggris - there is no elevator

“There is no elevator to success. You have to take the stairs.”

(Terjemahan: Tidak ada lift untuk sukses. Anda harus melawati tangga)

Makna: Kesuksesan tidak bisa dicapai dengan cara instan, anda harus melewati satu demi satu tahapan yang melelahkan.

kata mutiara bahasa inggris indonesia - remember why you started

“Remember why you started.”

(Terjemahan: Ingatlah mengapa anda dulu memulainya)

Makna: Saat anda terasa ingin menyerah dengan keadaan, ingatlah alasan mengapa anda rela berkorban untuk memulai semuanya.

kata mutiara inggris dan artinya - if you can not do

“If you can not do great things, do small things in a great way.”

(Terjemahan: Jika anda tidak bisa melakukan hal yang luar biasa, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang luar biasa)

Makna: Jika andamerasa tidak mampu untuk melakukan hal yang luar biasa saat ini, maka lakukan hal-hal kecil dengan totalitas dan cara-cara yang hebat.

kata mutiara semangat hidup - the life in front of you

“The life in front of you is far more important than the life behind you.”

(Terjemahan: Kehidupan yang ada di depan anda jauh lebih penting daripada kehidupan yang ada di belakang anda)

Makna: Prioritaskan tenaga dan pikiran anda untuk masa depan anda karena masa lalu anda sudah lewat dan tidak akan bisa diulangi lagi.



Kata Kata Bijak Islami

kata bijak islami - imam syafi'i

“Ketika dalam kesulitanmu orang-orang meninggalkanmu, itu bisa jadi karena ALLAH sendirilah yang akan mengurusmu.”

Makna: Adakalanya saat anda sedang dalam posisi yang sangat sulit, orang-orang yang anda percaya malah meninggalkan anda. Tapi jangan khawatir, justru ALLAH sedang menunjukkan sifat asli orang-orang tersebut dan DIA-lahyang akan langsung menolong anda.

kata bijak kehidupan islami - ali bin abi thalib

“Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun, karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu.”

Makna: Anda tidak selalu harus menjelaskan tentang anda atau setiap keputusan anda karena memang tidak semua orang memahaminya juga. Tapi kalau orang yang menyayangi anda, entah paham atau tidak, dia tetap akan menyeyangi anda sepenuh hati.

kata kata bijak islam - ya allah permudahkan urusanku

“Allahuma yassir walaa tu’assir. Ya ALLAH, permudahkanlah urusanku, permudahkanlah jangan disulitkan.”

Makna: Allah mampu membuat yang sulit menjadi mudah, begitupun sebaliknya. Jadi, mohonlah kepada-NYA untuk selalu mendapatkan urusan yang mudah.

kata kata cinta dewasa islami - sedekah tidak akan membuat miskin

“Sedekah tidak akan membuatmu miskin.”

Makna: Belum pernah ada kisah tentang orang yang sedekah kemudian jatuh miskin. Justru ALLAH berjanji akan melipatgandakan balasan orang yang bersedekah.

kata kata islami - apapunyang kamu anggap sulit itu

“Apapun yang kamu anggap itu sulit, ALLAH mampu membuatnya mudah untukmu, maka berdo’alah.”

Makna: Saat anda sedang mengalami kesulitan, jangan pusing atau stress, ada ALLAH yang akan membatumu anda. Yang perlu anda lakukan adalah mengangkat kedua tangan anda dan berdo’a kepada-NYA.

kata kata ketenangan hati islami - efek kerasnya hati

“Jika hati itu keras, maka air mata enggan menetes.”

Makna: Hati adalah wakil dari perasaan. Jika hati anda keras, maka perasaan anda juga tidak akan mudah tersentuh dengan hal yang menyedihkan sekalipun.

kata kata mutiara islam bergambar - jangan risau tentang masa depan

“Jangan risau tentang masa depan, semuanya ada dalam genggaman ALLAH. Risaulah bila saat ini tak serius mendekati-NYA.”

Makna: Serahkanlah masa depanmu kepada ALLAH karena DIA tahu yang terbaik untuk anda. Tugas anda adalah berusaha sebaik mungkin dan terus mendekatkan diri kepada-NYA.



kata mutiara islam tentang cinta - la tahla

“La Tahla (jangan mengeluh). ALLAH tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”

Makna: Saat anda sedang mengalami masalah yang menurut anda begitu menyusahkan, jangan menyerah. Karena setiap cobaan yang datang pasti dapat anda selesaikan dengan kemampuan anda sendiri.

kata mutiara islam tentang kehidupan - jangan berhenti jadi baik

“Jangan berhenti jadi baik. Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zaarah pun, niscaya dia akan melihat balasannya.”

Makna: Jangan menyerah untuk terus bertindak kebaikan. Percayalah sekecil apapun kebaikan yang anda lakukan, pasti anda akan mendapatkan timbal balik positifnya.

kata mutiara islam tentang wanita - lelah yang lillah

“Barang siapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya ketrampilan kedua tangannya pada siang hari, maka pada malam hari itu ia diampuni oleh ALLAH.”

Makna: Setelah anda bekerja seharian penuh di jalan yang diberkahi ALLAH, maka hal itu bisa menjadi jalan ampunan bagi anda.

kata mutiara islami penyejuk hati - penampilan

“Penampilan tidak bisa dijadikan ukuran kebaikan, maka jangan menilai seseorang dari pakaiannya tapi lihatlah bagaimana lisan dan akhlaknya.”

Makna: Orang berpenampilan yang rapid an wangi belum tentu mempunyai hati yang baik karena koruptor pun juga berpenampilan seperti itu. Sebaliknya, belum tentu orang yang berpenampilan lusuh adalah penjahat. Jangan cepat menilai seseorang dari penampilan luarnya saja.

kata mutiara kehidupan islami - teguran dari allah

“Masalahmu hari ini janganlah dikeluhkan dan menganggap sebagai kutukan, bisa saja itu adalah bentuk rasa sayang ALLAH padamu.”

Makna: Kasih sayang ALLAH tidak selalu berupa rejeki atau hal-hal yang menyenangkan, tapi bisa juga sebuah ujian untuk membuat anda menjadi lebih kuat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

kata mutiara semangat hidup islami - sesungguhnya sesudah kesulitan

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

Makna: Jangan berhenti dan berputus asa dengan pertolongan ALLAH. Percayalah bahwa setiap masalah pasti akan berlalu.

kumpulan kata mutiara islami yang indah terbaik - tak perlu menunggu tua

“Tak perlu menunggu tua untuk mengingat mati.”

Makna: Tidak pernah ada yang tahu kapan saatnya anda meninggal. Karena itu, janganlah berbuat baik dan bertaubat kalau nanti sudah tua saja. Bisa jadi anda tidak pernah mengalami tua dan meninggal esok hari.

ucapan kata bijak islami - kegagalan adalah cara allah

“Kegagalan adalah cara ALLAH untuk mengatakan –Bersabarlah, aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu-.”

Makna: Setiap kegagalan yang anda alami adalah cara ALLAH untuk membawa anda menuju level yang lebih tinggi lagi. Jadi, jangan langsung berputus asa.



Kata Kata Bijak Bahasa Jawa

filosofi jawa - yen wedhi

“Yen wedi aja wani-wani, yen wani aja wedi-wedi.”

(Arti: Kalau takut ya jangan sok berani, kalau berani ya tidak perlu takut)

Makna: Melakukan sesuatu itu harus totalitas, jangan setengah-setengah penuh keraguan.

kata bijak bahasa jawa - kegedhen empyak

“Kegedhen empyak, kurang cagak.”

(Arti: Terlalu besar atap, kurang tiang)

Makna: Terlalu berlebihan/ memaksakan dalam suatu hal yang tidak sesuai kemampuan.

kata bijak bahasa jawa kasar - tenangno pikirmu

“Tenangna pikirmu, ayemna atimu, Gusti ALLAH mboten sare.”

(Arti: Tenangkan pikiran anda, damaikanlah hati anda, ALLAH tidak tidur)

Makna: Setiap kejadian yang menimpa anda pasti ALLAH juga mengetahui, jadi tidak perlu risau karena DIA pasti menolong setiap hamba-NYA.

kata bijak bahasa jawa kasar dan artinya - mikul duwur

“Mikul dhuwur, mendhem jero.”

(Arti: Mengangkat tinggi, mengubur dalam-dalam)

Makna: Menghormati setinggi-tingginya orang tua dengan menjunjung nama baiknya dan memendam semua aibny agar tidak diketahui orang.

kata bijak bahasa jawa kromo inggil - watuk isih iso diobati

“Watuk isih biso diobati, tapi yen watak nganti sak modare ora bakalan mari.”

(Arti: Batuk masih bisa diobati, tapi kalau watak/ karakter sampai mati tidak akan bisa sembuh)

Makna: Mengubah karakter seseorang itu hampir mustahil untuk dilakukan.

kata bijak bahasa jawa kuno - ojo tresno mergo rupo

“Ojo tresno mergo rupo, rupo iso tuo. Ojo tresno mergo bondo, bondo iso sudo. Ojo tresno mergo pangkat, pangkat iso dipecat. Tresno iku mergo ati, ra bakal owah tekaning pati.”

(Arti: Jangan jatuh cinta karena paras wajah, paras wajah bisa jadi tua. Jangan jatuh cinta karena harta, harta bisa berkurang. Jangan jatuh cinta karena jabatan, jabatan bisa dipecat. Jatuh cinta itu karena hati, tidak akan berubah sampai mati)

Makna: Fisik, harta dan jabatan itu bisa hilang dan berubah sewaktu-waktu. Karena itu, jangan sandarkan alasan cinta anda pada hal-hal tersebut atau anda akan kecewa nantinya.

kata bijak bahasa jawa tentang cinta - urip iki koyo wong balap karung

“Urip ki koyok wong balap karung, ono kesrimpet, ono jungkel ning yo kudu tetep tangi lan mlayu maneh, ora keno mutung.”

(Arti: Hidup ini seperti lomba balap karung, ada yang terjegal, ada yang jatuh tapi tetap harus bangun dan lari lagi tidak boleh putus asa)

Makna: Hidup memang akan mengalami jatuh bangun. Jadi jangan mudah menyerah kalau ada masalah.



kata bijak bahasa jawa tentang sabar - gething iku

“Nggething kuwi prasasat ngombe racun saben dina, nanging ngarep-arep marang liya sing mati.”

(Arti: Membenci itu ibarat minum racun setiap hari, tapi berharap orang lain yang mati)

Makna: Membenci orang lain akan memberikan efek buruk kepada si pembenci itu sendiri, bukan orang yang dibenci.

kata kata bahasa jawa - urip mung mampi ngombe

“Urip mung mampir ngombe, diakehi amale.”

(Arti: Hidup hanya mampir minum, perbanyaklah amal)

Makna: Hidup di dunia ini hanya sebentar, perbanyaklah berbuat amal kebaikan.

kata kata bijak bahasa jawa tentang kehidupan - sing teteg atine

“Sing teteg atine, sing kuat imane. Kabeh kesusahan ono dalane.”

(Arti: Yang teguh hatinya, yang kuat imannya. Semua kesusahan ada jalannya)

Makna: Yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada solusinya. Jangan mudah lemah iman dan putus asa.

kata kata bijak pejuang cinta bahasa jawa - ojo lali asalmu

“Ojo lali asalmu ben ora ilang sejatine awakmu.”

(Arti: Jangan lupa asal anda supaya tidak kehilangan jati diri anda)

Makna: Jangan melupakan dari mana anda berasal dan dibentuk sampai menjadi sekarang ini, supaya anda tidak lupa dengan siapa anda yang sesungguhnya.

kata kata bijaksana bahasa jawa - becik ketitik

“Becik ketitik, ala ketara.”

(Arti: Kebaikan akan terlihat, kejelekan akan terlihat)

Makna: Semua kebaikan akan tampak dan diingat, perbuatan jahat akan terbongkar dan menerima balasannya.

kata kata kangen bahasa jawa dan artinya - memayu hayuning bawana

“Memayu hayuning bawana.”

(Arti: Memperindah keindahan dunia)

Makna: Bahwa manusia harus ikut menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan juga memperindah sifat dan perilaku masing-masing karena manusia adalah bagian dari dunia itu sendiri.

kata mutiara bahasa jawa halus - urip iku mung sawang sinawang

“Urip iku mung sawang sinawang, mula aja mung nyawang sing kesawang.”

(Arti: Hidup ini hanya saling memandang, karenanya jangan hanya memandang yang tampak saja)

Makna: Hidup itu sejatinya hanya masalah sudut pandang saja. Terkadang kita hanya tahu yang tampak menyenangkan saja tanpa mengetahui penderitaan yang ada di baliknya. Begitu juga dalam melihat penderitaan orang lain, bisa saja justru kebahagiaan yang sebenarnya di rasakan.

kata mutiara kehidupan dan pembinaan diri bahasa jawa - sing resk uripe

“Sing resik uripe bakal mulya.”

(yang bersih hidupnya akan mulia)

Makna: Manusia yang hidupnya penuh dengan kebaikan akan mendapatkan kebahagiaan yang sejati di dunia dan akhirat.



Kata Kata Bijak Mario Teguh

kata bijak mario teguh - apapunyang terjadi hari ini

“Apapun yang terjadi hari ini, bersabarlah. Memang tidak mudah, tapi bersabar akan menjadikanmu damai dalam kesulitan, dan upayamu lebih lancar untuk tetap sukses walaupun ada masalah.”

Makna:  Bersabar tidak akan merugikan anda, bahkan selalu berdampak baik kepada anda. Meskipun dalam kesusahan, hati anda akan tetap damai.

kata cinta mario teguh - tersenyumlah dan tunjukkan

“Tersenyumlah dan tunjukkanlah pada dunia bahwa anda sudah lebih kuat hari ini, lebih kuat daripada kemarin.”

Makna: Selalu tersenyumlah, karena senyum bisa membuat anda merasa lebih baik dan menguatkan anda.

kata hikmah motivasi diri - jika anda ingin mengurangi masalah

“Jika anda ingin mengurangi masalah dalam hidup anda, jangan mempercayai siapapun lebih dari anda mempercayai diri sendiri.”

Makna: Jika ada orang bisa anda percaya sepenuhnya tanpa mengecewakan anda, itulah diri anda sendiri. Orang lain mungkin bisa anda andalkan, tapi yang mampu menolong anda sebenarnya adalah diri anda sendiri.

kata kata bijak cinta mario teguh - hanya menyesal tidak akan

“Hanya menyesal tidak akan memperbaiki keadaan. Tindakan yang lebih baik karena penyesalan, akan memperbaiki kehidupan.”

Makna: Tidak ada gunanya menyesali terus menerus sebuah kejadian yang telah lalu. Ikhlaskanlah lalu bergerak untuk lakukan sesuatu yang baik untuk hidup anda.

kata kata bijak mario teguh - perubahan tidak selalu sesuai

“Perubahan tidak selalu sesuai dengan yang anda inginkan, tapi perubahan adalah yang anda butuhkan.”

Makna: Bila anda merasa hidup anda sudah stagnan, maka yang segera melakukan perubahan pada hidup anda. Mungkin memang tidak akan membuat nyaman pada awalnya, tapi perubahan itu lah yang membedakan hidup anda.

kata kata motivasi mario teguh - masa depan yang bebas

“Masa depan yang bebas hanya bisa dibangun di atas pelajaran dari masa lalu yang terlupakan pedihnya.”

Makna: Merelakan masa lalu adalah kunci untuk menuju masa depan anda yang lebih membahagiakan.

kata kata motivasi sukses - jangan ubah dirimu

“Jangan ubah dirimu hanya agar mereka menyukaimu. Hebatkanlah dirimu, agar mau tidak mau mereka harus menerimamu.”

Makna: Jangan membuat versi palsu dari diri anda hanya untuk berbaur dengan kelompok yang anda inginkan. Perbaiki kualitas diri anda, agar mereka yang justru mengakui anda.



kata mario teguh tentang cinta - harapan kepada selain tuhan

“Harapan kepada selain Tuhan akan mengecewakanmu. Hanya berharaplah engkau kepada Tuhan, karena Tuhan tidak pernah menyalahi janji.”

Makna: Menggantungkan harapan kepada manusia entah itu teman, keluarga atau relasi bisnis hanya akan berakhir dengan kecewa. Karena yang sesungguhnya mampu mewujudkan harapan anda hanyalah Tuhan YME.

kata mutiara mario teguh tentang kehidupan - masa lalumu sudah selesai

“Masa lalumu sudah selesai. Hari ini adalah awal dari sisa masa depanmu. Hiduplah sepenuhnya hari ini.”

Makna: Relakan masa lalu anda yang sudah lewat karena itu tidak akan memberikan apa-apa kepada anda hari ini. Jadi, jangan terjebak di masa lalu anda, jadikan sebagai pelajaran untuk hidup yang lebih baik pada hari ini dan selanjutnya.

kata mutiara motivasi hidup - menanggapi pembeci

“Menanggapi pembenci hanya akan menurunkan kelasmu ke tingkat mereka. Tetaplah berfokus pada suksesmu.”

Makna: Dimanapun level anda berada, pembenci akan selalu ada. Jangan hiraukan mereka, karena namanya pembenci selalu berada di bawah level anda. Fokus pada diri anda sendiri untuk melampau orang-orang yang berada di atas level anda.

kumpulan kata motivasi mario teguh - sedikit penderitaan

“Sedikit penderitaan yang kau tabahi, akan menyelamatkanmu dari penderitaan yang lebih besar lagi.”

Makna: Usaha dan kerja keras yang anda lakukan memang menjadi penderitaan saat ini, tapi bila anda tidak bekerja keras, maka anda akan mengalami kesusahan yang lebih besar lagi. Lakukan semua itu dengan ikhlas karena akan membawa anda pada kesuksesan yang membahagiakan.

mario teguh motivasi cinta - kesedihan bukanlah

“Kesedihan bukanlah ijin untuk melemahkan diri.”

Makna: Kesedihan adalah hal yang wajar dan dialami oleh semua orang. Karena itu, kesedihan bukanlah alasan untuk terus menerus menutup diri dari usaha yang lebih baik. Orang sukses pun juga merasakan kesedihan, tapi mereka tidak berhenti dan terus melangkah.

mario teguh motivasi hidup - cinta adalah perhatian yang berlebihan

“Cinta adalah perhatian yang berlebihan. Kalau tidak memperhatikan berarti tidak cinta.”

Makna: Perwujudan dari cinta adalah tindakan yang nyata, bukan hanya kata-kata romantis saja. Tindakan nyata yang dimaksud adalah perhatian yang besar kepada anda. Bila anda tidak menjadi fokus bagi dia, berarti dia tidak begitu mencintai anda.

motivasi mario teguh terbaru - orang-orang hebat

“Orang-orang hebat banyak berasal dari anak muda yang tadinya banyak masalah, tapi segera memperbaiki diri.”

Makna: Bila anda saat ini terjerumus banyak masalah, bukan berarti hidup anda akan berakhir dengan jelek. Banyak orang sukses yang saat mudanya mengalami masalah, tapi mereka tidak menyerah begitu saja dan tetap bertindak positif untuk memperbaiki diri dan kondisi yang ada.



 Kata Kata Bijak Untuk Sahabat 

arti persahabatan - sahabat ibarat tangan dan mata

“Sahabat ibarat tangan dan mata. Saat mata menangis, tangan mengusap. Saat tangan terluka, mata menangis.”

Makna: Sahabat adalah orang yang akan saling mengerti dan saling memberikan support satu sama yang lain.

arti sebuah persahabatan - sahabat itu selalu punya cara

“Sahabat itu selalu punya cara untuk membuat kita bahagia dan membuat kita merasa lebih berharga di hatinya.”

Makna: Tidak peduli bagaimanapun kondisinya, seorang sahabat akan selalu bisa membuat anda tertawa. Anda juga akan merasa menjadi orang yang berharga dan hebat bersama sahabat.

kata bijak untuk sahabat - bersahabat bukan tentang

“Bersahabat bukan tentang bagaimana kita mempercayainya, tapi bagaimana kita dipercayai olehnya.”

Makna: Menjalin persahabatan berarti menyiapkan diri untuk menjadi orang yang menampung segala hal tentang sahabat anda tanpa meberitahukan kepada siapapun.

kata indah untuk sahabat - sahabat itu

“Sahabat itu orang yang ketawanya paling keras waktu lihat kamu jatuh. Tapi dia juga yang paling keras berusaha buat nolongin kamu.”

Makna: Terkadang sahabat menjadi orang pertama yang paling senang saat lihat anda terjatuh karena hal yang bodoh, tapi dia juga akan menjadi orang pertama yang siap membantu saat anda mengalami masalah.

kata kata indah persahabatan - sebaik baik sahabat

“Sebaik-baik sahabat ialah orang yang tidak pernah berubah, meskipun zaman terus berubah.”

Makna: Banyak sahabat yang saat mendapat teman baru akan lupa dan berubah sikapnya kepada anda, tapi sahabat sejati adalah orang yang sudah teruji waktu dan masih tetap sifatnya sama seperti dulu.

kata kata sahabat - sebelum bertanya pada seseorang

“Sebelum bertanya kepada seseorang kenapa dia berubah, coba bertanya pada dirimu bagaimana kamu memperlakukannya.”

Makna: Terkadang anda tidak mengerti mengapa orang bisa berubah sikapnya, padahal orang tersebut bisa saja berubah karena perilaku anda yang mungkin tidak anda sadari.

kata kata untuk sahabat konyol - sahabat bukan dia yang mengenalmu

“Sahabat bukan dia yang mengenalmu sudah lama, tetapi sahabat adalah dia yang tidak pernah meninggalkanmu dalam kondisi apapun.”

Makna: Sahabat yang sebenarnya adalah bukan tentang lamanya waktu anda kenal dengan dia, tapi seberapa peduli dia kepada anda saat anda dalam kesusahan. Bisa jadi orang itu belum lama anda kenal, tapi mungkin dia adalah sahabat anda yang paling berharga.



kata kata untuk sahabat wanita - sahabat adalah

“Sahabat adalah dia yang tahu kekurangannmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yang tahu ketakutanmu tapi menunjukkan keberanianmu.”

Makna: Tidak ada sahabat yang menginginkan anda terlihat jelek atau dipandang rendah orang lain. Sahabat anda akan membela anda dan tidak akan menjerumuskan nama baik anda.

kata mutiara arti sahabat - sahabat yang baik adalah

“Sahabat yang baik adalah dia yang mampu merasa kehilangan kita yang pergi untuk sementara maupun selamanya.”

Makna: Seorang sahabat akan sangat dekat dengan anda dan akan selalu merindukan keberadaan anda sehingga saat anda tidak bisa bersama mereka walau untuk sementara, dia akan merasa kehilangan dan merasa ada yang kurang.

kata mutiara sahabat - sahabat adalah bukti

“Sahabat adalah bukti bahwa di dunia ini tak ada seorangpun yang ditadirkan sendiri.”

Makna: Setiap orang pasti memiliki sahabat yang baik. Sahabat itulah yang ditakdirkan untuk menemani anda. Anda tidak pernah sendirian dalam mengarungi hidup ini.

kata mutiara teman seperjuangan - persahabatan tidak di ukur

“Persahabatan tidak diukur dari banyaknya harta tapi seberapa lama bisa bertahan dalam suka maupun duka.”

Makna: Siapapun berhak untuk memiliki seorang sahabat dalam kondisi apapun. Karena sahabat yang baik justru tidak memandang harta, tapi bagaimana tetap bisa saling menolong dan bisa tertawa bersama.

kata mutiara untuk sahabat yang bertengkar - sahabat itu gak semuanya harus sama

“Sahabat itu gak semuanya harus sama. Cukup sama-sama saling mengerti, percaya dan menghargai.”

Makna: Persahabatan bisa saja terjalin dalam sebuah perbedaan, entah usia, status sosial, gender dll. Karena yang dibutuhkan persahabatan hanyalah saling memahami satu dengan yang lain.

kata yang menyentuh hati untuk sahabat - sahabat yang baik bukan hanya

“Sahabat yang baik bukan hanya mengajak kekinian, namun mengajak juga ke arah ketaatan.”

Makna: Tidak semua orang yang anda anggap sebagai sahabat itu baik untuk anda, karena sahabat yang baik tidak pernah menjerumuskan anda ke dalam kemaksiatan.

motivasi untuk sahabat - sahabat itu dia yang paling bisa mendengarkan

“Sahabat itu dia yang paling bisa mendengarkan curhatan kita dan bisa memberi saran terbaiknya.”

Makna: Hanya sahabat yang mengerti anda dan tidak pernah menghakimi tindakan anda, justru dia yang mampu memberikan empati kepada anda dan menunjukkan solusi terbaik untuk kebaikan anda.

quotes sahabat gila - satu sahabat yang memahamimu

“Satu sahabat yang memahami air matamu lebih berharga dari ribuan teman yang hanya memahami senyumanmu.”

Makna: Sahabat adalah tentang kualitas hubungan. Anda bisa saja mempunyai puluhan atau ratusan pertemanan, tapi yang bisa memahami dan benar-benar mengerti anda adalah satu sahabat sejati anda.



Kata Kata Bijak Motivasi

 

cerita motivasi - ada 2 pilihan hidup di pagi hari

“Ada dua pilihan hidup di pagi hari. Kembali tidur untuk melanjutkan mimpi, atau bagun tidur untuk mewujudkan mimpi.”

Makna: Setiap hari anda selalu memiliki kesempatan untuk membuat mimpi anda jadi kenyataan. Keputusan ada di tangan anda apakah ingin bergerak saat ini juga, atau kembali berangan-angan dengan dengan impian anda.

cerita pendek motivasi - tidak perlu mematikan

“Tidak perlu mematikan cahaya orang lain hanya untuk membuat dirimu bercahaya. Pribadi yang baik akan bercahaya dimanapun engkau berada.”

Makna: Jika kemampuan dan pribadi anda memang benar-benar baik, maka tak perlu menggunakan cara-cara curang karena anda akan selalu unggul dan menarik bagi lingkungan sekitar anda.

kata bijak - kita hidup untuk bermanfaat

“Kita hidup untuk bermanfaat, bukan memanfaatkan, apalagi dimanfaatkan.”

Makna: Hidup itu akan lebih bermakna apabila mampu bermanfaat untuk orang lain. Jangan sampai kesuksesan anda dibangun dengan cara memanfaatkan orang, yang boleh adalah bekerja sama yang saling membutuhkan. Jangan sampai juga anda hidup hanya untuk dimanfaatkan orang demi ambisi mereka pribadi.

kata bijak simpel - laut yang tenang tidak membuat pelaut handal

“Laut yang tenang tidak membuat pelaut handal.”

Makna: Seorang yang mempunyai skill atau kemampuan tinggi pasti telah melalui banyak rintangan dan ujian yang berat.

kata kata indah bijak - dari biji kecil

“Dari biji kecil, tumbuh pohon perkasa.”

Makna: Apabila anda saat ini merasa menjadi orang yang lemah, jangan putus harapan dulu karena seseorang yang sukses pun awalnya juga tidak memiliki kemampuan apa-apa tapi dia terus mengembangkan diri.

kata kata indah tentang kehidupan - singa ditakuti karena diam

“Singa ditakuti karena diam, sedangkan anjing dijadikan mainan karena ia menggonggong.”

Makna: Orang yang sukses dan mempunyai kemampuan yang luar biasa biasanya tidak banyak bicara hal yang tidak perlu, tapi dia menunjukkan dengan hasil karya yang diakui banyak orang. Sedangkan orang biasa-biasa saja akan lebih banyak bicaranya daripada bukti nyata.

kata kata merenung kesepian - nasehat itu ibarat jamu

“Nasehat itu ibarat jamu, memang pahit tapi bermanfaat bila diminum.”

Makna: Banyak nasehat yang mungkin justru akan melukai ego anda, tapi justru hal itu yang bisa menyelamatkan anda dari kejatuhan.



kata kata motivasi belajar - orang sukses percaya

“Orang sukses percaya saya yang bertanggung jawab atas diri saya sendiri. Orang gagal menyalahkan keadaan dan situasi.”

Makna: Setiap tindakan anda sebenarnya adalah hasil dari keputusan anda sendiri. Jadi, janganlah menyalahkan orang lain karena itu adalah sifat orang yang gagal.

kata kata penguat

“Rumus berubah 3M. Mulai dari hal kecil, Mulai dari diri sendiri, Mulai dari saat ini.”

Makna: Membuat perubahan cukup dilakukan dengan cara yang sederhana, yaitu dari anda sendiri dengan melakukan hal-hal kecil tapi positif dan saat ini juga tanpa menunda-nunda.

kata kata semangat - orang besar

“Orang besar berbicara tentang ide. Orang biasa berbicara tentang kejadian. Orang kecil berbicara tentang orang lain.”

Makna: Karakter orang besar tentu berbeda dengan orang yang biasa-biasa saja. Selalu diskusi tentang ide-ide kreatif yang visioner dan menghindari gosip yang tidak bermanfaat adalah sifat yang harus anda tiru supaya jadi pemenang.

kata mutiara jiwa - berhentilah mencari alasan

“Berhentilah mencari alasan mengapa kita gagal. Mulailah mencari alasan mengapa kita harus sukses.”

Makna: Saat anda menemui sebuah kegagalan, tidak perlu anda mencari-cari alasan yang membenarkan kenapa anda bisa gagal. Alasan-alasan tersebut tidak akan membuat belajar, justru bisa mematikan semangat dan motivasi anda. Ingatlah selalu mengapa anda harus sukses, untuk siapa kesuksesan anda dan bagaimana strategi anda mencapainya.

kata2 motivasi semangat - untuk bisa sukses

“Untuk bisa sukses, keinginanmu untuk sukses harus lebih besar dari ketakutanmu akan kegagalan.”

Makna: Ragu-ragu dalam melangkah maju karena khawatir takut gagal adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai hal tersebut menjadi alasan anda untuk berhenti berusaha. Takutlah bila anda TIDAK sukses, carilah alasan yang sangat kuat yang akan menelan semua ketakutan tersebut.

motivasi dalam kerja - pekerjaan paling menyenangkan

“Pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.”

Makna: Bekerja sesuai dengan hobi akan membuat anda merasa tidak sedang bekerja karena dengan senang hati anda akan melakukannya. Kalau sudah begini, apapun hasilnya tidak mempengaruhi semangat kerja anda.

motivasi hidup - kerja keras akan mengalahkan orang berbakat

“Kerja keras akan mengalahkan orang berbakat, ketika orang berbakat tidak bekerja keras.”

Makna: Kadang anda merasa kalah karena saingan anda sudah ahli dari sana-nya. Tapi masih ada jalan lain yang bisa anda ambil untuk menjadi pemenang, yaitu kerja keras. Karena kerja keras tidak pernah memberikan hasil yang mengecewakan.

motivasi kerja - bekerja keraslah secara diam

“Bekerja keraslah secara diam-diam dan biarkan lamborghinimu yang bersuara.”

Makna: Saat sedang bekerja, fokuslah dengan tindakan anda. Tidak perlu berkoar-koar kesana-kemari. Biarkan hasil kerja dan prestasi anda yang akan menunjukkan semuanya.



Kata Kata Bijak Buat Pacar

kata bijak tokoh sufi - jarak mengajarkanku

“Jarak mengajarkanku banyak hal. Bersabar menanti pertemuan. Saling percaya walau tak selalu bertatap muka dan saling mengerti.”

Makna: Menjalin hubungan jarak jauh tentu tidak mudah. Kepercayaan dan saling memahami akan menjadi kunci dalam hubungan ini. Tapi bukan berarti hubungan jarak jauh tidak ada serunya, justru kesabaran akan menjadikan setiap pertemuan menjadi berarti utuk saling melepas rindu.

kata kata cinta - semoga betapa indahnya

“Betapa indahnya jika engkau menemui hati yang tidak pernah menuntut apa-apa darimu kecuali sebatas keinginan untuk melihatmu dalam keadaan baik.”

Makna: Pasangan yang berharga adalah dia yang tidak pernah menginginkan apapun dari anda selain kebaikan untuk anda sendiri. Pertahankanlah dia sepenuh hati apabila anda sudah menemukannya karena dialahyang terbaik untuk anda.

kata kata filosofi dan artinya - kenapa lelaki harus bekerja keras

“Kenapa lelaki harus bekerja keras? Karena ada dua ibu yang harus dibahagiakan. Ibunya dan ibu dari anak-anaknya.”

Makna: Bahwa lelaki bekerja keras sejatinya bukan untuk dirinya sendiri, tapi untuk kedua wanita yang paling penting di hidupnya, yaitu ibunya dan istrinya.

kata kata motivasi cinta - pasangan yang baik

“Karena pasangan yang baik bukanlah mencari seseorang yang telah sempurna, melainkan mereka yang siap untuk menerima bagian dari ketidak sempurnaan orang itu untuk kita isi dan lengkapi.”

Makna: Pasangan hebat adalah yang mampu melengkapi setiap perjuangan anda dari bawah tanpa mengeluh dengan semua kekurangan yang anda miliki. Saat anda sukses, dia lah yang paling pantas untuk anda bahagiakan.

kata kata romantis - karena mendoakan adalah

“Karena mendo’akan adalah cara mencintai yang paling rahasia.”

Makna: Terkadang cinta tidak selalu harus di tunjukkan dengan tindakan atau diucapkan secara lisan. Bila memang belum saatnya untuk anda, maka mendo’akannya adalah cara mencintai yang paling baik dan romantis yang bisa menjadi pilihan anda.

kata kata sweet - kamu itu cantik

“Kamu itu cantik, tapi tidak layak untuk dikonsumsi publik.”

Makna: Paras yang rupawan terlalu berharga untuk diumbar kemana-mana secara terbuka. Cukup umbarlah kecantikan pribadi anda yang akan membuat orang terpesona tanpa melihat kondisi fisik anda.

kata mutiara bijak cinta - cuma butuh yang setia

“Cuma butuh yang setia, pengertian, perhatian, jujur, terima apa adanya dan suka kasih kabar kalau mau kemana-mana. Udah itu aja.”

Makna: Bukan harta dan tahta yang sebenarnya diinginkan oleh seorang pasangan, tapi perhatian penuh atas dirinya lah yang akan membuatnya nyaman.



kata mutiara galau - kesetiaan itu bukan saja

“Kesetiaan itu bukan saja tentang seberapa lama mampu bertahan, tetapi juga seberapa tulus memiliki dengan segala kekurangan yang ada.”

Makna: Arti dari kesetiaan tidaklah sebatas mampu bertahan tidak berpaling kepada yang lain, tapi jauh lebih itu adalah menerima kekurangan yang ada dan saling melengkapinya.

kata mutiara muslim - mensyukuri hari ini

“Mensyukuri hari ini, mengikhlaskan apa yang telah berlalu.”

Makna: Masa lalu mungkin memang sebuah kesalahan, tapi jangan jadikan alasan untuk terus merasa bersalah atau dipersalahkan.

kata mutiara tentang cinta - tidurlah sebab rindu

“Tidurlah. Sebab ada rindu yang harus istirahat.”

Makna: Menahan rindu itu sebuah beban yang berat. Istirahatkan perasaan anda sejenak dan lupakan semua dalam tidur yang lelap.

kata romantis buat kekasih - kadang kita terlalu angkuh

“Kadang kita terlalu angkuh ucapkan maaf, hingga akhirnya kita yang menangis.”

Makna: Tidak semua orang bisa dengan mudah mengucapkan kata maaf. Terkadang ego anda akan menghalangi kata maaf keluar dari mulut anda. Tapi pikirkanlah sekali lagi, apakah ego anda lebih berharga dari orang yang sudah anda lukai? Karena biasanya anda akan tersadar saat anda sudah kehilangannya.

kumpulan kata bijak dari seorang bintang - caraku mencintaimu

“Caraku mencintaimu adalah dengan menjaga diriku, memperbaiki agamaku dan mengindahkan akhlaq-ku.”

Makna: Menunjukkan rasa cinta tidak harus selalu dengan perhatian penuh kepada pasangan apabila memang belum waktunya secara resmi bersama. Justru dengan menjaga kehormatan diri dan terus memperbaiki diri anda supaya menjadi pasangan yang baik adalah cara mencintai yang paling baik.

kumpulan kata galau - bukan tentan siapa

“Bukan tentang siapa yang kita kenal paling lama, yang datang pertama atau yang paling perhatian, tapi tentang siapa yang datang dan tidak pernah pergi.”

Makna: Sesungguhnya yang paling berharga bagi anda adalah bukan siapa yang paling lama mengenal anda atau yang paling perhatian kepada anda karena bisa jadi semua itu akan pergi atau hanya sesaat, tapi yang paling berharga bagi anda adalah dia yang selalu menenami anda dan tidak pernah meninggalkan anda dengan alasan apapun.