Blog

57 Best Quote Intisari Kata Kata Bijak Cinta Pilihan + Image




Anda sedang mabuk kasamaran dengan seseorang dan ingin mengungkapkan perasaan anda?

Oh, mungkin juga anda sedang patah hati?

Hubungan jarak jauh yang melelahkan karena menahan rindu yang menyesakkan?

Do’i yang kurang pengertian dengan perasaan anda padahal sudah berkali-kali kode anda berikan?

Kalau memang itu yang anda rasakan saat ini, tenang saja, atur kembali tempat duduk anda dan baca pelan-pelan berbagai quote kata kata bijak cinta dalam artikel ini.

Kata kata bijak cinta bisa menjadi obat bagi anda yang sedang galau. Bisa juga menjadi cara untuk melampiaskan perasaan anda dengan mengunggahnya lewat status social media atau aplikasi chat yang anda miliki.

Anda juga bisa mengirimkan langsung quote kata kata bijak cinta untuk kekasih anda supaya tidak tampak terlalu menggurui.

Cukup anda pilih beberapa quote tentang cinta yang paling dapat menggambarkan perasaan anda atau yang mengandung makna paling pas dengan hubungan anda saat ini.

alat penghemat bbm terbaik

Langsung capture atau download saja gambar quote-nya dan copy kata-kata bijak tentang cinta terbaik pilhan anda.

Kumpulan Kata Kata Bijak Cinta Terbaik Untuk Anda

1301 kata kata bijak mutiara motivasi singkat cinta kehidupan lucu
@katabijaksuper

“Cinta memang butuh kejelasan & orang yang diam mencintaimu mereka tak menjelaskan tapi justru mereka tulus mencintaimu”

Makna: Kejelasan dalam cinta memang diperlukan, tapi terkadang tidak semua orang bisa menjelaskan dengan kata-kata. Mereka lebih memilih diam dalam do’a dalam mencinta dan yang seperti ini justru mempunyai perasaan yang tulus untuk anda.

kata kata bijak cinta
@kutipanpelangi

“Beda pilihan bukanlah permasalahan. Yang menjadi permasalahan adalah beda perasaaan”

Makna: Selama perasaan anda masih sama-sama mencintai, perbedaan bukanlah sebuah hal yang perlu dipertengkarkan dengan hebat.

kata kata bijak cinta 2019
@katabijaksuper

“Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas. Bukanlah keikhlasan jika masih merasakan sakit”

Makna: Sabar tak mengenal batasan, dan keikhlasan seharusnya tidak mengharapkan imbalan sehingga tidak akan menyakitkan.

kata kata bijak cinta apa adanya
@pietervanezuel

“Aku yakin kamu adalah hal yang ingin aku lupakan”

Makna: Melupakan bisa menjadi hal yang baik untuk anda. Anda tidak perlu mengingat hal yang menyakitkan, terima kenyataan lalu move on.

kata kata bijak cinta beda agama
@katahati.12

“Ada yang tahu kok seberapa capeknya kamu berjuang, walau pada akhirnya gak dihargai”

Makna: Anda memang harus berjuang untuk perasaan anda walau hasilnya bisa jadi tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Tapi setidaknya anda tidak akan mati penasaran bukan? Kalau pun perjuangan anda tidak dihargai, berarti dia tidak akan bisa membuat anda bahagia. Lupakan dia, masih banyak yang lebih baik kok. Simple saja.




kata kata bijak cinta bertepuk sebelah tangan
@kutipanpelangi

“Gimana mau saling sayang kalau pendekatannya cuma iseng-iseng doang”

Makna: Usaha setengah-setengah, hasilnya juga akan setengah-setengah. Kalau anda memang mengharapkannya, ya sudah totalitas dong.

kata kata bijak cinta buat pacar
@sha.ir_hati

“Hatiku tidak pernah meninggalkanmu, aku hanya menjaga jarak ragaku darimu agar kau bisa bahagia bersamanya yang ada di hatimu”

Makna: Menyakitkan memang bila anda tidak menerima perasaaan yang sama dengan yang anda rasakan kepada dia. Tapi cinta sejati terkadang tidak harus memiliki, melepaskan untuk membuatnya bahagia adalah salah satu cara mencintai yang tulus. Hanya saja, jangan ikutkan dendam anda saat melepasnya. Justru ikhlaskan saja dan jadilah teman terbaiknya.

kata kata bijak cinta dalam diam
@katabijaksuper

“Percayalah! Engkau terlalu berharga untuk seorang pecundang”

Makna: Pecundang tidak pernah berhak atas hati yang tulus. Tantang saja untuk menunjukkan keberaniannya.

kata kata bijak cinta dan kehidupan
@katabijaksuper

“Hal yang menyedihkan dalam cinta adalah saat kita hanya bisa mengaguminya dari jauh”

Makna: Terkadang anda tidak punya keberanian untuk mengungkapkan perasaan dan hanya menjadi pengagum jarak jauh. Terkadang karena kondisi yang tidak memungkinkan juga membuat anda tidak bisa mendekatinya.Tapi setidaknya tunjukkanlah sedikit usaha anda lalu bersabarlah, serahkan hasilnya kepada Tuhan.

kata kata bijak cinta di pagi hari
@malam.bilang

“Bohong itu adalah urusanmu. Tugasku, cuma pura-pura percaya agar kamu bahagia”

Makna: Menghadapi tukang bohong terkadang tidak perlu yang rumit-rumit. Cukup iya-in saja, nanti juga malu sendiri kalau bohongnya terbongkar. Kalau dia masih punya malu sih.

kata kata bijak cinta di tolak
@cerita.kemarinn

“Aku senang memilikimu sebagai masa lalu. Terimakasih sudah menjadi teman perjalanan”

Makna: Move on bisa jadi hal yang rumit, tapi bisa jadi hal yang sangat sederhana. Tergantung seberapa kuat hati anda menerima kenyataan dengan ikhlas tanpa merasa benci.

kata kata bijak cinta galau
@katabijaksuper

“Dia yang tulus mencintaimu adalah mereka yang berusaha untuk menerima kekuranganmu”

Makna: Menerima kekurangan satu dengan yang lain adalah cara membuat cinta anda menjadi saling melengkapi dan bertahan dalam waktu yang lama.

kata kata bijak cinta gambar
@rasa.dan.asa

“Jangan memberi jarak terlalu lama pada temu, aku tak sanggup merindu. Pulang, jika sungguh sayang”

Makna: Sekuat-kuatnya hati anda, pasti tersiksa juga bila sedang merindu. Kalau bisa bertemu walau dengan sedikit pengorbanan, maka usahakanlah.




kata kata bijak cinta hari ini
@katabijaksuper

“Seseorang boleh mengalami pahit getirnya perjalanan hidup. Tetapi dia tak boleh berhenti & tak boleh kehilangan impiannya”

Makna: Tidak ada impian besar yang tidak melalui rintangan. Tugas anda adalah tetap bertahan dan jangan menyerah. Termasuk impian masa depan anda dengan dia.

Baca kata kata mutiara ini juga ya:

kata kata bijak cinta islami
@mr.j_48

“Gengsi itu suatu penghalang bagi seseorang yang sedang dimabuk asmara. Namun, takut untuk mengungkapkannya”

Makna: Jika gengsi anda lebih besar dari cinta anda, maka lupakan saja perasaaan anda!

kata kata bijak cinta islami singkat penuh makna menyentuh hati
@arika.hc

“Kau bisa menutup matamu dari hal-hal yang tidak ingin kau lihat, tapi kau tidak bisa menutup hatimu dari hal-hal yang tidak ingin kau rasakan”

Makna: Anda bisa menolak pengakuan bahwa anda mencintainya, tapi hati anda tidak akan bisa bohong. Stop menyiksa diri anda sendiri, cinta memang butuh perjuangan dan pengorbanan. Maju dan coba saja.

kata kata bijak cinta jarak jauh
@katahati.12

“Jangan habiskan waktu menjelaskan kepada orang yang memang tidak mau dijelaskan. Sejuta penjelasan dia tetap tidak terima”

Makna: Orang yang keras kepala dan egois tidak akan pernah mau menerima penjelasan anda karena memang egonya yang ketinggian. Anda tinggal diam saja dan biarkan dia mengoceh sendirian. Kalau dia sudah capek sendiri, anda baru bisa menjelasakannya pelan-pelan.

kata kata bijak cinta kecewa
@katabijaksuper

“Aku hanya penikmat senyummu, bukan pemilik apalagi penyebab”

Makna: Terkadang hanya dengan melihat senyumnya saja sudah membuat anda bahagia walau bukan anda yang membuat dia tersenyum. Tapi, sampai kapan anda akan kuat seperti itu? Maju dan berjuanglah kalau memang masih ada kesempatan.

kata kata bijak cinta keluarga
@motivasi2populer

“Jangan lihat sekarang dia berdiri tegak di sana, tapi tanyakan seberapa banyak hal peristiwa menyakitkan yang telah ia lewati, yang membuatnya menjadi semakin kuat!”

Makna: Anda hanya bisa melihat hasilnya yang sekarang saja, padahal banyak hal mengerikan yang sudah dia lewati yang belum tentu orang lain mampu melewatinya.

kata kata bijak cinta ldr
@katabijaksuper

“Jangan berani melepas, kalau hatimu masih belum ikhlas”

Makna: Saat hatimu masih ada rasa, anda akan tersiksa sendiri bila memilih untuk melepasnya. Tapi kalau anda yang dilepas, ya amu bagaimana lagi, satu-satu cara anda harus ikhlas dan percayalah banyak yang lebih baik di luar sana. Yang harus anda lakukan adalah tetap membuka hati anda.

kata kata bijak cinta lucu
@puisikakilima

“Izinkan aku menetap di hatimu. Itulah tempat terbaik bagiku, sembunyi dari kejaran rindu”

Makna: Rindu memang menyesakkan bukan? Satu-satunya obat rindu adalah hati yang bertemu.




kata kata bijak cinta masa lalu
@pecinta.hebat

“Kejujuran itu mahal, tidak bisa diharapkan dari orang yang murahan”

Makna: Kejujuran memang membutuhkan keberanian, karena itulah tidak semua orang bisa apalagi orang murahan.

kata kata bijak cinta menyentuh hati
@opacrophile

“Jangan sok kuat, padahal cengeng”

Makna: Meluapkan perasaan bisa jadi solusi dari apa yang anda rasakan saat ini. Kuncinya carilah teman yang tepat.

kata kata bijak cinta motivasi
@katabijaksuper

“Teruslah berharap sampai kau tahu menunggu itu tak mudah, juga sampai kau mengerti bahwa akhir dari do’a selalu indah”

Makna: Jangan menyerah untuk terus berusaha. Anda akan menemukan keindahan dari sebuah perjuangan dan do’a nanti pada saatnya.

kata kata bijak cinta pagi hari
@sha.ir_hati

“Aku tidak menangis, aku hanya sedang mentertawakan diriku sendiri”

Makna: Bisa menerima kenyataan dengan ikhlas akan mampu membuat anda  tertawa akan kesialan atau patah hati yang anda alami. Hadapi saja.

kata kata bijak cinta panjang
@indopostquotes

“Jika senyummu seindah mentari, akan ku jaga setulus hati dan takkan ku biarkan pergi”

Makna: Mempertahankan seseorang yang dicinta bisa menjadi tantangan yang tidak mudah. Terkadang bukan dia yang tidak setia, tapi anda yang bisa saja tergoda. Jaga hati anda dan juga hatinya.

kata kata bijak cinta patah hati
@katabijaksuper

“Jangan terlalu khawatir. Waktu selalu berhasil menyembuhkan setiap luka”

Makna: Jangan meragukan waktu, tapi juga jangan menyerahkan semua pada waktu. Anda juga harus berusaha dengan cara anda sendiri.

kata kata bijak cinta pendek
@__pusakata

“Aku memilih untuk tetap mencintaimu diam-diam. Meski akhirnya kutemukan luka dalam-dalam”

Makna: Terkadang anda tidak bisa menghindari cinta yang hinggap begitu saja kepada anda. Walau akhirnya memilih mencinta dengan diam-diam dan berteman luka, akan ada pelajaran berharga yang bisa anda dapatkan nantinya.

kata kata bijak cinta penuh makna
@rasa.dan.asa

“Move on memang bukan perkara gampang. Berjibaku dengan kenangan selalu jadi alasan tak bisa bertahan. Sabar, kamu pasti bisa melewatinya”

Makna: Melupakan memang tidak pernah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah terima saja kenyataan dengan ikhlas dan nikmati saja kenangan itu.



kata kata bijak cinta pertama
@bait.klasik

“Kamu itu abu-abu. Kamu bilang cinta, tapi ketika bertemu kamu enggan menyapa. Kamu bilang rindu, tapi kamu tak melakukan apapun untuk bertemu. Dan aku masih sulit memahami kamu”

Makna: Menghadapi dia yang tidak pernah jelas membuat bingung. Sebenarnya cukup tanya saja dan berbicara dari hati ke hati akan membuat masalah ini menjadi lebih mudah.

kata kata bijak cinta roman picisan
@galautotal

“Mari kita belajar berteman tanpa melibatkan perasaaan”

Makna: Ya, putus cinta memang menyakitkan. Tapi cobalah untuk tetap berkomunikasi tanpa melibatkan perasaan. Seperti dulu.

kata kata bijak cinta romantis
@katabijaksuper

“Nyatanya, untuk jauh dari kamu gak semudah aku jatuh cinta sama kamu”

Makna: Ada kalanya lebih mudah untuk mencintai seseorang daripada menjauhinya begitu saja.

kata kata bijak cinta romantis buat pacar
@katabijaksuper

“Ada beberapa orang yang memilih untuk sendiri, bukan karena tak mau membuka hati. Mereka hanya sedang menjaga diri, agar tak merasakan kecewa lagi”

Makna: Hati yang terluka memang membutuhkan waktu untuk menyembuhkan diri. Hanya masalah waktu saja sampai siap untuk membuka hati kembali lagi.

kata kata bijak cinta sederhana
@katabijaksuper

“Jika seseorang menguji kesabaranmu, sadar dan ingatlah bagaimana Tuhan telah bersabar terhadapmu”

Makna: Sabarlah, karena terkadang anda juga bisa menjengkelkan seperti dia.

kata kata bijak cinta sedih
@katabijaksuper

“Apapun yang kamu lakukan dengan niat baik, pasti bermanfaat”

Makna: Kalau niat awal anda sudah baik, maka pasti akan menghasilkan kebaikan dan manfaat entah untuk orang lain atau untuk anda sendiri.

kata kata bijak cinta segitiga
@rasa.dan.asa

“Tanpaku kamu bahagia. Denganku kamu tersiksa. Aku bisa apa? Selain melepasmu, meski aku menahan luka”

Makna: Memang terkadang adalah yang yang harus dilepaskan untuk membuat yang kita cinta lebih bahagia. Tapi sebelum itu anda lakukan, pastikan bahwa anda sudah berusaha maksimal untuk membuatnya bahagia apapun hasilnya.

kata kata bijak cinta sejati
@pietervanezuel

“Tak ada kalimat yang pantas kusampaikan. Perpisahan ini meninggalkan kenangan yang begitu manis”

Makna: Kadang tidak ada kata yang bisa mewakili perasaan, cukup dinikmati saja.




kata kata bijak cinta setia
@pecanduu_kopii

“Karena sekeras apapun aku berusaha dan mencoba untuk menjadi lebih baik lagi tidak akan bisa membuatku menjadi sempurna seperti yang engkau harapkan”

Makna: Ada hal yang memang tidak akan berubah hasilnya seberapa keras usaha anda.Kalau seperti ini, bukan anda yang menjadi masalah, tapi dia.

kata kata bijak cinta simple
@bait.klasik

“Tidak ada pasangan yang benar-benar cocok, yang ada ialah pasangan yang hatinya begitu luas untuk menerima ketidakcocokan”

Makna: Menerima kekurangan pasangan bisa menjadi kunci dalam hubungan anda karena memang tidak ada orang yang benar-benar sempurna untuk anda.

kata kata bijak cinta singkat
@kutipanpelangi

“Mau buka hati, tapi kuncinya enggak tahu ada dimana. Manusia memang pelupa”

Makna: Mengetuk pintu hati seseorang bisa menjadi hal yang rumit. Jika anda sudah tahu sesuatu yang bisa meluluhkan hati dia, jangan lupakan itu karena hal itu lah yang bisa membuatnya bahagia.

kata kata bijak cinta singkat penuh makna
@rasa.dan.asa

“Jika kelak aku pergi ingatlah aku nanti. Jangan pernah kamu sesali jangan pernah kamu tangisi, dan jangan harap aku kembali. Karena inilah yang kamu mau selama ini”

Makna: Pasti terasa berat juga untuk anda pergi dari orang yang di cintai, tapi bila memang itu yang dia diinginkan, mau bagaimana lagi. Move on dan updgrade  anda menjadi lebih baik sampai dia terpesona lagi dengan anda, tapi anda sudah pasti akan mendapatkan yang lebih baik yang bukan dia.

kata kata bijak cinta tak dianggap
@rasa.dan.asa

“Wanita mungkin ditakdirkan untuk menunggu. Sebagian besar wanita bisa sabar menunggu akan datangnya kepastian sampai apa yang diinginkan menjadi milik mereka, entah berapa lama”

Makna: Wanita memang bisa menjadi makhluk yang paling sabra di dunia, tapi jangan anda manfaatkan kesabaran wanita supaya anda bisa bermain-main.

Kata Kata Bijaksana Lain:

kata kata bijak cinta tak direstui
@sha.ir_hati

“Mungkin kau tak pernah sadar bahwa ada jejak yang kutinggalkan bersamamu dan padaku kau tak pernah meninggalkan jejakmu. Bahagialah hanya itu yang mampu kuselipkan dalam do’aku”

Makna: Kenangan yang sudah terjalin berdua memang tidak akan mudah dilupakan dan menjadi jejak yang akan terus tertinggal. Namun, berharaplah tetap yang terbaik untuk dia yang pernah mengisi hati anda walau akhirnya tidak bisa bersama.

kata kata bijak cinta tak harus memiliki
@katabijaksuper

“Cinta sejati adalah ketika kita selalu mencintai apapun keadaannya, bersamanya melalui segala hal yang ingin memisahkan kita”

Makna: Cinta yang kuat akan saling mampu bertahan dari segala cobaan entah itu kecil atau besar yang berpotensi membuat anda terpisah.

kata kata bijak cinta tak memandang fisik
@opacrophile

“Kita punya selera yang sama, tapi tidak berujung pada hubungan bersama”

Makna: Kecocokan dalam banyak hal pun tidak melulu akan berakhir dengan kebersamaan. Mungkin memang sebatas teman seru-seruan saja takdir anda dan dia.




kata kata bijak cinta tak terbalas
@pietervanezuel

“Kepedihan mungkin saja masih menetap, tapi yang kutahu menyisakan segelintir kenangan manis”

Makna: Di setiap kenangan pahit, pasti ada kenangan-kenangan manis yang ikut ada di dalamnya. Terserah anda mau menikmati yang pahit atau yang manis.

kata kata bijak cinta terbaru
@ceritarinduku

“Tidak perlu sebegitunya menunjukkan rasa sayangmu. Santai saja, karena aku melihat pakai hati bukan sekedar mata”

Makna: Rasa sayang pun bisa dirasakan dengan hal-hal kecil saja, terkadang malah membuat malu dan kehilangan romantisme kalau terlalu di umbar di depan umum.

kata kata bijak cinta terlarang
@katahati.12

“Pikirin gimana caranya bahagia. Bukan mikirin gimana caranya ngerebut kebahagiaan orang lain!”

Makna: Bahagia tidak harus tergantung dengan orang lain, apalagi dengan merusak kesenangan orang lain. Bahagialah dengan diri anda sendiri dan tak perlu mengurusi urusan orang lain.

kata kata bijak cinta tulus
@katabijaksuper

“Kepercayaan telah menutupi segala kecurigaan”

Makna: Saling percaya adalah pondasi dari sebuah hubungan. Apalagi sebuah hubungan jarak jauh yang sangat rentan dengan emosi sesaat dan kecurigaan.

kata kata bijak cinta untuk kekasih
@pietervanezuel

“Mungkin benar bahwa kita tak diijinkan untuk bersama. Tetapi aku tahu kita pernah saling mencintai. Karena cinta yang sesungguhnya tak harus saling memiliki”

Makna: Cinta tidak selamanya berakhir dengan kebersamaan. Bila anda mampu menerima dengan ikhlas dan puas hanya dengan merasa pernah saling memiliki, maka anda sudah bisa mencintai tanpa harus memiliki. Bisa?

kata kata bijak cinta untuk pacar
@katabijaksuper

“Ikhlas itu ibarat gula di dalam minuman. Tak terlihat namun terasa manisnya”

Makna: Ikhlas memang tidak pernah di tunjukkan, tapi dapat dirasakan efeknya.

kata kata bijak cinta yang panjang
@quotesbagus95

“Perasaan aku ini mahal yang selalu berputar di satu titik, hanya kamu”

Makna: Saat anda sudah menemukan tambatan hati yang cocok, maka perasaan dan hari-hari anda inginnya hanya berputar-putar saja dengan dia.

kata kata bijak cinta yang singkat
@katabijaksuper

“Pelukan orang tua adalah obat terbaik untuk meredamkan amarah dan menenangkan hati”

Makna: Banyak yang malu memeluk orang tua, tapi cobalah untuk anda melakukannya karena orang tua anda lah yang sebenar-benarnya perhatian dengan anda.




kata kata bijak cinta yang tulus
@katabijaksuper

“Kunci move on adalah berhenti cari tahu tentang dia”

Makna: Bila anda ingin benar-benar melupakan dia, maka fokuskanlah pikiran dan tenaga anda kepada selain dia. Berhentilah stalking apapun tentang dia.

kata kata bijak cinta yg salah
@kutipanpelangi

“Jika sudah tahu kamu bukan yang utama. Kenapa harus mengeluh karena dia balas lama”

Makna: Terima sajalah kenyataan bahwa anda memang belum menjadi orang yang special. Kalau anda mengeluh dan terbawa perasaan karena balasan yang lama, justru akan membuat dia risih dengan anda.

kata kata bijak dalam al quran tentang cinta
@galautotal

“Kalau kamu memang penting buat dia, dia pasti bakal kasih kabar ke kamu dan gak bakal buat kamu khawatirin dia”

Makna: Memberi kabar bisa menjadi salah satu tanda bahwa anda masih dipikirkan oleh dia. Tapi, jangan lah juga terlalu menuntut sebentar-sebentar minta dikabarin, karena anda mungkin tidak tahu kesibukan dia yang menuntut focus sementara waktu.

kata kata bijak tentang cinta
@kutipanpelangi

“Jangan berharap diprioritaskan. Pesanmu saja masih sering tak terbalaskan”

Makna: Kalau pesan anda saja masih sering tak di balas atau diabaikan, itulah adalah tanda bahwa anda belum menjadi prioritas atau sudah bukan prioritas.

Nah, itulah berbagai quote kata kata bijak cinta untuk memahami perasaan anda dan juga dia. Mengirimkan quote kata kata bijak tentang cinta bisa menjadi cara yang halus untuk mengingatkan atau menegur dia kalau anda kehabisan kata.

Kata bijak cinta juga menjadi cara yang efektif untuk mengobati luka hati anda, menenangkan perasaan galau, menguatkan hati yang ingin move on, atau sekedar untuk mengingatkan diri-sendiri untuk terus memperjuangkan cinta anda.

Semangat.